JATI, Irawan Waluyo and FERDINAND, Augusty Tae and SOESANTO, Harry,(29 August 2009), ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI TENAGA PENJUALAN DAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Outlet-Outlet Pelanggan PT. Sinar Majapahit Purwokerto). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (13kB)
Download (13kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (216kB)
Download (216kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (185kB)
Download (185kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (388kB)
Download (388kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Dengan adanya prosentase kritik yang cukup besar mengenai kompetensi
tenaga penjualan dan kualitas pelayanan dan turunnya jumlah pelanggan
(Effective Account) membuat ketidakpuasan dari outlet pelanggan yang akhirnya
menurunkan loyalitasnya. Melihat keadaan yang seperti ini, PT. Sinar Majapahit
harus membuat upaya-upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah
pelanggannya dengan memberikan perhatian lebih terhadap loyalitas
pelanggannya. Oleh karena itu penelitian ini ditujukan untuk mengetahui
bagaimana meningkatkan loyalitas pelanggan.
Untuk menjawab permasalahan tersebut, data dikumpulkan dari 100
responden pelanggan PT. Sinar Majapahit Purwokerto dengan menggunakan
kuesioner yang telah disusun untuk mendapatkan informasi tentang kompetensi
tenaga penjualan, kualitas pelayanan, dan loyalitas pelanggan. Data yang
terkumpul selanjutnya dianalisis dengan uji regresi berganda.
Hasil pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa kompetensi tenaga
penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT.
Sinar Majapahit Purwokerto kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pelanggan PT. Sinar Majapahit Purwokerto
Keywords : | Keywords : sales force competency, service quality, customer loyalty, Kata kunci : kompetensi tenaga penjualan, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 02:17 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 02:17 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9044 |