ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI TENAGA PENJUALAN DAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Outlet-Outlet Pelanggan PT. Sinar Majapahit Purwokerto)

JATI, Irawan Waluyo and FERDINAND, Augusty Tae and SOESANTO, Harry,(29 August 2009), ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI TENAGA PENJUALAN DAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Outlet-Outlet Pelanggan PT. Sinar Majapahit Purwokerto). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (13kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (216kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (388kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dengan adanya prosentase kritik yang cukup besar mengenai kompetensi tenaga penjualan dan kualitas pelayanan dan turunnya jumlah pelanggan (Effective Account) membuat ketidakpuasan dari outlet pelanggan yang akhirnya menurunkan loyalitasnya. Melihat keadaan yang seperti ini, PT. Sinar Majapahit harus membuat upaya-upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggannya dengan memberikan perhatian lebih terhadap loyalitas pelanggannya. Oleh karena itu penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana meningkatkan loyalitas pelanggan. Untuk menjawab permasalahan tersebut, data dikumpulkan dari 100 responden pelanggan PT. Sinar Majapahit Purwokerto dengan menggunakan kuesioner yang telah disusun untuk mendapatkan informasi tentang kompetensi tenaga penjualan, kualitas pelayanan, dan loyalitas pelanggan. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis dengan uji regresi berganda. Hasil pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa kompetensi tenaga penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT. Sinar Majapahit Purwokerto kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT. Sinar Majapahit Purwokerto
Keywords : Keywords : sales force competency, service quality, customer loyalty, Kata kunci : kompetensi tenaga penjualan, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 24 Aug 2021 02:17
Last Modified: 24 Aug 2021 02:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9044

Actions (login required)

View Item
View Item