MARTDIYU, Aries Rewang,(24 February 2007), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA TENAGA PENJUALAN (Studi empiris pada distributor PT. Cemaco Mandiri Corporation di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian mengenai kinerja tenaga penjualan telah banyak dilakukan oleh
berbagai peneliti, studi ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang
mempengaruhi kinerja tenaga penjualan. Perumusan masalah dalam penelitian ini
adalah bagaimana meningkatkan kinerja tenaga penjualan. Selanjutnya untuk
menjawab permasalahan tersebut dikembangkan sebuah permodelan dan lima
hipotesis telah dirumuskan dalam penelitian ini.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random
sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 108 orang responden, dimana
respondennya adalah para tenaga penjualan PT. Cemaco Mandiri Corporation di
Semarang. Alat analisis data yang digunakan adalah structural equation modelling
(SEM) pada program AMOS 4,01.
Hasil analisis SEM memenuhi kriteria Goodness of fit index, yaitu sebagai
berikut: chi square 136.500, probability 0.266, RMSEA 0.026, GFI 0.883, AGFI
0.842, CMIN/DF 1.075, TLI 0.983, CFI 0.986.
Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan model, dan hasil penelitian
ini dapat diterima dengan baik. Dan selanjutnya hasil penelitian ini membuktikan
bahwa semua hipotesis adalah positif dan signifikan. 1. Pengaruh peran supervisi
terhadap kejelasan peran tenaga penjualan, 2. Pengaruh peran rekan kerja terhadap
kejelasan peran tenaga penjualan, 3. Pengaruh orientasi pembelajaran terhadap
keahlian tenaga penjualan, 4. Pengaruh kejelasan peran tenaga penjualan terhadap
kinerja tenaga penjualan, 5. Pengaruh keahlian tenaga penjualan terhadap kinerja
tenaga penjualan.
Keywords : | role clarity of salespeople, sales skill, and salespeople performance, kejelasan peran tenaga penjualan, keahlian tenaga penjualan dan kinerja tenaga penjualan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 03:33 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 03:33 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9053 |