ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA TENAGA PENJUALAN (Studi empiris pada distributor PT. Cemaco Mandiri Corporation di Semarang)

MARTDIYU, Aries Rewang,(24 February 2007), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA TENAGA PENJUALAN (Studi empiris pada distributor PT. Cemaco Mandiri Corporation di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian mengenai kinerja tenaga penjualan telah banyak dilakukan oleh berbagai peneliti, studi ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi kinerja tenaga penjualan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kinerja tenaga penjualan. Selanjutnya untuk menjawab permasalahan tersebut dikembangkan sebuah permodelan dan lima hipotesis telah dirumuskan dalam penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 108 orang responden, dimana respondennya adalah para tenaga penjualan PT. Cemaco Mandiri Corporation di Semarang. Alat analisis data yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM) pada program AMOS 4,01. Hasil analisis SEM memenuhi kriteria Goodness of fit index, yaitu sebagai berikut: chi square 136.500, probability 0.266, RMSEA 0.026, GFI 0.883, AGFI 0.842, CMIN/DF 1.075, TLI 0.983, CFI 0.986. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan model, dan hasil penelitian ini dapat diterima dengan baik. Dan selanjutnya hasil penelitian ini membuktikan bahwa semua hipotesis adalah positif dan signifikan. 1. Pengaruh peran supervisi terhadap kejelasan peran tenaga penjualan, 2. Pengaruh peran rekan kerja terhadap kejelasan peran tenaga penjualan, 3. Pengaruh orientasi pembelajaran terhadap keahlian tenaga penjualan, 4. Pengaruh kejelasan peran tenaga penjualan terhadap kinerja tenaga penjualan, 5. Pengaruh keahlian tenaga penjualan terhadap kinerja tenaga penjualan.
Keywords : role clarity of salespeople, sales skill, and salespeople performance, kejelasan peran tenaga penjualan, keahlian tenaga penjualan dan kinerja tenaga penjualan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 24 Aug 2021 03:33
Last Modified: 24 Aug 2021 03:33
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9053

Actions (login required)

View Item
View Item