INSANI, Erlang Prima and FERDINAND, Augusty Tae and SUGIONO, Sugiono,(2 December 2013), ANALISIS PENGARUH KENYAMANAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE (Pada Pemesanan Tiket KA Online Melalui Website PT.KAI). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (202kB)
Download (202kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (24kB)
Download (24kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (150kB)
Download (150kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kenyamanan terhadap
minat membeli secara online pada pemesanan tiket kereta api melalui website
resmi PT. Kereta Api Indonesia. Sampel pada penelitian ini adalah orang-orang
yang ingin membeli sendiri tiket kereta api secara online melalui website resmi
PT. KAI, sebanyak 200 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang
dijalankan dengan perangkat lunak AMOS 21.0, digunakan untuk menganalisis
data. Hasil analisis menunjukkan bahwa kenyamanan berpengaruh terhadap minat
membeli secara online.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa kenyamanan
berpengaruh signifikan terhadap resiko yang dirasakan dengan nilai korelasi
sebesar -0,273; kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap persepsi kemudahan
penggunaan dengan nilai korelasi sebesar 0,262; persepsi kemudahan penggunaan
berpengaruh signifikan terhadap resiko yang dirasakan dengan nilai korelasi
sebesar -0,212; kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli online
dengan nilai korelasi sebesar 0,232; resiko yang dirasakan berpengaruh signifikan
terhadap minat beli online dengan nilai korelasi sebesar -0,217; persepsi
kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli online dengan
nilai korelasi sebesar 0,228.
Keywords : | Keywords: convenience, perceived risk, perceived ease of use, and online purchase intention., Kata kunci: kenyamanan, resiko yang dirasakan, persepsi kemudahan penggunaan, dan minat beli secara online |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 02 Sep 2021 02:01 |
Last Modified: | 02 Sep 2021 02:01 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9106 |