The Influence of Social Media Advertising Features on Purchase Intention (Comparison between Indonesia and Netherland Customer)

AFDHALURRAHMAN, Muhammad and DIRGANTARA, I Made Bayu,(21 June 2021), The Influence of Social Media Advertising Features on Purchase Intention (Comparison between Indonesia and Netherland Customer). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (36kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (115kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (178kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Media sosial terus digunakan sebagai media pemasaran dan publisitas. Organisasi menginvestasikan banyak waktu untuk iklan media sosial, uang, dan uang tunai. Namun, bagaimana perusahaan dapat merancang iklan media sosial untuk menarik klien dan mendorong mereka untuk membeli produk mereka seringkali menjadi tantangan. Oleh karena itu penelitian ini dimaksudkan untuk mengklasifikasikan dan menguji faktor-faktor kunci sehubungan dengan publisitas media sosial yang akan meramalkan tujuan pembelian. Model filosofis dirumuskan berdasarkan tiga faktor, termasuk interaktivitas, keinformatifan, dan relevansi yang dirasakan, dalam Unified Theory on Acceptance of and Using Technology (UTAUT2) yang lebih luas. Data diperoleh dari 233 partisipan melalui survei kuisioner. Hasil inti dari Structural Equation Modeling (SEM) terutama berkontribusi pada validitas model saat ini dan efek pentingnya pada niat pembelian serta motivasi hedonis, interaktivitas, keinformatifan, dan harapan kinerjanya. Hasil penelitian menunjukkan faktor-faktor apa saja yang 6 hipotesisnya signifikan dan berpengaruh positif untuk kedua negara sedangkan ada 4 hipotesis yang hanya satu negara yang berpengaruh positif dan signifikan fitur iklan media sosial terhadap niat beli.
Keywords : Social Media, Purchase Intention, Advertising, Marketing, Media Sosial, Niat Beli, Periklanan, Pemasaran
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Afdhalurrahman
Date Deposited: 03 Sep 2021 01:25
Last Modified: 03 Sep 2021 01:25
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9119

Actions (login required)

View Item
View Item