YUNITA, Novq and FERDINAND, Augusty Tae and SUTOPO, Sutopo,(July 2009), ANALISIS PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SPEEDY (Studi Kasus Pada Pelanggan Speedy PT TELKOM Unit Enterprise Regional IV Area Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (126kB)
Download (126kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (231kB)
Download (231kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (121kB)
Download (121kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (231kB)
Download (231kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (240kB)
Download (240kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
PT.Telkom sebagai salah satu perusahaan di bidang Telekomunikasi senantiasa terus
melakukan perubahan untuk melayani dan memenuhi kebutuhan para pelanggannya dengan baik
sehingga menciptakan loyalitas pelanggan. UNER-IV Jateng & DIY sebagai salah satu unit
delivery channel di PT Telkom yang menangani corporate customer, diharapkan dapat terus
meningkatkan loyalitas pelanggan. Dalam perkembangannya, jumlah pelanggan Speedy UNER�IV Semarang mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Hal ini mengindikasikan loyalitas
pelanggan Speedy juga mengalami penurunan. Dalam penelitian ini, permasalahan yang akan
dibahas adalah bagaimana meningkatkan loyalitas pelanggan Speedy di UNER-IV Semarang
dengan menganalisis variable-variabel keunggulan produk dan kualitas layanan terhadap
loyalitas pelanggan.
Proses analisis dilakukan dengan analisis statistic deskriptif dan deskriptif kualitatif
menggunakan alat analisis SPSS versi 16. Data diperoleh dari 108 responden pelanggan Speedy
di area UNER-IV Semarang dengan menggunakan kuesioner.
Hasil analisis menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh keunggulan
produk dan kualitas layanan yang diberikan. Berdasarkan hasil tersebut, terdapat beberapa
implikasi manajerial yang bisa diterapkan dalam upaya meningkatkan loyalitas pelanggan
dengan meningkatkan keunggulan produk dan kualitas layanan sehingga pelanggan dikemudian
hari dapat terus memakai produk tersebut dan tidak akan berpindah ke produk perusahaan lain
meski muncul produk pesaing.
Keywords : | Keyword : product superiority, service quality, customer loyalty, Kata Kunci : Keunggulan produk, kualitas layanan, loyalitas pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 05:52 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 05:52 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9165 |