ANALISIS PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SPEEDY (Studi Kasus Pada Pelanggan Speedy PT TELKOM Unit Enterprise Regional IV Area Semarang)

YUNITA, Novq and FERDINAND, Augusty Tae and SUTOPO, Sutopo,(July 2009), ANALISIS PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SPEEDY (Studi Kasus Pada Pelanggan Speedy PT TELKOM Unit Enterprise Regional IV Area Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (126kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (231kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (121kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (231kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (240kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

PT.Telkom sebagai salah satu perusahaan di bidang Telekomunikasi senantiasa terus melakukan perubahan untuk melayani dan memenuhi kebutuhan para pelanggannya dengan baik sehingga menciptakan loyalitas pelanggan. UNER-IV Jateng & DIY sebagai salah satu unit delivery channel di PT Telkom yang menangani corporate customer, diharapkan dapat terus meningkatkan loyalitas pelanggan. Dalam perkembangannya, jumlah pelanggan Speedy UNER�IV Semarang mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Hal ini mengindikasikan loyalitas pelanggan Speedy juga mengalami penurunan. Dalam penelitian ini, permasalahan yang akan dibahas adalah bagaimana meningkatkan loyalitas pelanggan Speedy di UNER-IV Semarang dengan menganalisis variable-variabel keunggulan produk dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan. Proses analisis dilakukan dengan analisis statistic deskriptif dan deskriptif kualitatif menggunakan alat analisis SPSS versi 16. Data diperoleh dari 108 responden pelanggan Speedy di area UNER-IV Semarang dengan menggunakan kuesioner. Hasil analisis menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh keunggulan produk dan kualitas layanan yang diberikan. Berdasarkan hasil tersebut, terdapat beberapa implikasi manajerial yang bisa diterapkan dalam upaya meningkatkan loyalitas pelanggan dengan meningkatkan keunggulan produk dan kualitas layanan sehingga pelanggan dikemudian hari dapat terus memakai produk tersebut dan tidak akan berpindah ke produk perusahaan lain meski muncul produk pesaing.
Keywords : Keyword : product superiority, service quality, customer loyalty, Kata Kunci : Keunggulan produk, kualitas layanan, loyalitas pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 09 Sep 2021 05:52
Last Modified: 09 Sep 2021 05:52
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9165

Actions (login required)

View Item
View Item