AYUNINGRUM, Sarah and PERDHANA, Mirwan Surya,(19 August 2021), THE INFLUENCE OF PROMOTION, BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY, PRODUCT DESIGN, AND PRICE IN PURCHASE DECISION AMONG ADIDAS'S SPORTS PRODUCT CUSTOMERS IN SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (5MB)
Download (5MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Di masa ini kegiatan olahraga telah berkembang pesat di kota Semarang, yang ditunjukkan dengan semakin banyaknya fasilitas gedung olahraga dan juga banyaknya olahraga yang aktif di kota ini. Dengan berkembangnya olahraga tersebut maka peralatan untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan olahraga tersebut juga harus berkembang, salah satunya adalah perlengkapan olahraga yang merupakan produk khas Adidas. Sebagai salah satu produsen pakaian nomor dua di Indonesia dan nomor dua produsen alat olahraga setelah Nike, maka Adidas yang masih kalah bersaing dengan para pesaingnya harus mampu meningkatkan penjualannya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang paling efektif untuk meningkatkan keputusan pembelian produk Adidas yang akan datang.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif untuk mengevaluasi variabel bebas (Promosi, Citra Merek, Kualitas Produk, Desain Produk, dan Harga) terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian). Kuesioner yang terdiri dari 28 pernyataan dengan skala likert sebagai alat untuk mengukur tingkat persetujuan dibagikan kepada 160 responden. Uji Structural Equation Modeling (SEM) diterapkan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menegaskan bahwa Citra Merek, Kualitas Produk, Desain Produk, dan Harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Harga memiliki pengaruh tertinggi terhadap keputusan pembelian diikuti oleh Desain Produk,
Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa Promosi, Citra Merek, Kualitas Produk, Desain Produk, dan Harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 66,2%.
Keywords : | Promotion, Brand Image, Product Quality, Product Design, Price, Purchase Decision, Promosi, Citra Merek, Kualitas Produk, Desain Produk, Harga, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Sarah Ayuningrum |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 04:12 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 04:12 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9223 |