WIDYASWAT, Rahmatya and SOFIAN, Syuhada and YOESTINI, Yoestini,(13 March 2010), ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN SEHINGGA TERCIPTA WORD OF MOUTH YANG POSITIF PADA PELANGGAN SPEEDY DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (122kB)
Download (122kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (116kB)
Download (116kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (121kB)
Download (121kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (274kB)
Download (274kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan
pelanggan sehingga tercipta word of mouth yang poitif. Penelitian ini bertujuan untuk
mengkaji dan menganalisis tiga variabel yang mempunyai pengaruh kepuasan
sehingga tercipta word of mouth yang positif dan mengetahui ada atau tidaknya
pengaruh yang signifikan antara kualitas produk, kualitas Pelayanan, dan harga yang
kompetitif terhadap kepuasan pelanggan.
Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan Speedy yang telah
berlangganan Speedy lebih dari 3 bulan. Jumlah sampel diambil dengan rumus Rao,
berjumlah 107. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian
ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data
dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling dalam program
AMOS.
Hasil dan implikasi penelitian ini secara teoritis adalah bahwa studi ini
mendukung penelitian terdahulu yang mengatakan bahwa kualitas produk, kualitas
layanan dan harga yang kompetitif mempengaruhi kepuasan pelanggan. Pada tataran
manajerial, penelitian ini memberi sumbangan kepada untuk meningkatkan pelayanan
kepada pelanggan speedy jika ingin kepuasan pelanggan meningkat dan word of
mouth yang positif dapat tercipta.
Keywords : | Keywords: product quality, service quality, kompetitif price, customer satisfaction, positif word of mouth., Kata kunci : Kualitas produk, Kualitas Pelayanan, Harga yang Kompetitif, Kepuasan Pelanggan, Word of Mouth yang Positif |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 01 Oct 2021 03:40 |
Last Modified: | 01 Oct 2021 03:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9334 |