MARDIUTAMA, Yoga Budhisatrio and MAHFUDZ, Mahfudz,(1 October 2021), PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Sepeda Motor Yamaha di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (390kB)
Download (390kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Sepeda motor Yamaha merupakan suatu produk dari PT Yamaha Flagship Shop Indonesia, dealer sekaligus bengkel resmi Yamaha di Indonesia yang menyediakan berbagai produk kendaraan bermotor roda dua dari Yamaha. Seiring dengan perkembangan era seperti sekarang ini, transportasi sangat dibutuhkan guna menunjang mobilitas masyarakat. Berdasarkan hasil pra survey yang ditemukan, fenomena ini memengaruhi Yamaha dalam meningkatkan kualitas dan memenangkan persaingan dalam pasar produk transportasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap pembelian ulang melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi.
Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang merupakan masyarakat pengguna sepeda motor Yamaha di Kota Semarang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam pengumpulan data digunakan metode wawancara dengan media kuesioner. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) sebagai alat analisis.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas informasi, kualitas pelayanan, dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (sebagai variabel perantara) dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang.
Keywords : | Information Quality, Service Quality, Product Quality, Consumer Satisfaction, Repeat Purchase, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Pembelian Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yoga Budhisatrio Mardiutama |
Date Deposited: | 15 Oct 2021 06:36 |
Last Modified: | 15 Oct 2021 06:36 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9420 |