PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Sepeda Motor Yamaha di Kota Semarang)

MARDIUTAMA, Yoga Budhisatrio and MAHFUDZ, Mahfudz,(1 October 2021), PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Sepeda Motor Yamaha di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (390kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Sepeda motor Yamaha merupakan suatu produk dari PT Yamaha Flagship Shop Indonesia, dealer sekaligus bengkel resmi Yamaha di Indonesia yang menyediakan berbagai produk kendaraan bermotor roda dua dari Yamaha. Seiring dengan perkembangan era seperti sekarang ini, transportasi sangat dibutuhkan guna menunjang mobilitas masyarakat. Berdasarkan hasil pra survey yang ditemukan, fenomena ini memengaruhi Yamaha dalam meningkatkan kualitas dan memenangkan persaingan dalam pasar produk transportasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap pembelian ulang melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang merupakan masyarakat pengguna sepeda motor Yamaha di Kota Semarang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam pengumpulan data digunakan metode wawancara dengan media kuesioner. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) sebagai alat analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas informasi, kualitas pelayanan, dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (sebagai variabel perantara) dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang.
Keywords : Information Quality, Service Quality, Product Quality, Consumer Satisfaction, Repeat Purchase, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Pembelian Ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yoga Budhisatrio Mardiutama
Date Deposited: 15 Oct 2021 06:36
Last Modified: 15 Oct 2021 06:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9420

Actions (login required)

View Item
View Item