SOCIAL MEDIA STRATEGIC MARKETING PLAN TO RAISE BRAND AWARENESS AND PURCHASE INTENTION OF HONEY RETAILER IN THE DUTCH MARKET: A CASE OF HONINGWINKEL

ADITIA, Clarissa and MAHFUDZ, Mahfudz and PETERS, Oscar,(26 August 2021), SOCIAL MEDIA STRATEGIC MARKETING PLAN TO RAISE BRAND AWARENESS AND PURCHASE INTENTION OF HONEY RETAILER IN THE DUTCH MARKET: A CASE OF HONINGWINKEL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (222kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (309kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (192kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (336kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (199kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui target pasar dan menghasilkan strategi pemasaran melalui media sosial yang tepat dan efektif untuk salah satu perusahaan retail madu di Belanda, yaitu Honingwinkel. Strategi ini diharapkan untuk meningkatkan kepekaan pasar terhadap merek dan juga keinginan untuk membeli produk dari merek/perusahaan tersebut. Untuk menghasilkan strategi yang efektif, dibutuhkan informasi yang lengkap dan menyeluruh. Maka dari itu, penulis mengumpulkan informasi selama menjalani kegiatan magang dan juga menyebarkan kuesioner ke masyarakat yang saat ini sedang tinggal di Belanda, memiliki akun media sosial. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa target pasar dari Honingwinkel adalah Wanita yang berumur 21-34 tahun, sudah menikah, bekerja, tinggal di Belanda dan membeli madu berdasarkan kualitasnya. Selain itu, penelitian ini juga menghasilkan strategi pemasaran melalui media sosial yang efektif dengan mencoba berkomunikasi dengan target pasar melalui Facebook dan Instagram. Dalam bagian rekomendasi, penulis juga menjabarkan strategi dan tahapan yang harus dilakukan oleh Honingwinkel agar dapat memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai sarana pemasaran produk.
Keywords : marketing, social media, brand awareness, purchase intention, strategy, pemasaran, media sosial, strategi, kepekaan merek, keinginan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Clarissa Aditia
Date Deposited: 12 Nov 2021 09:03
Last Modified: 12 Nov 2021 09:03
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9563

Actions (login required)

View Item
View Item