PUTRA, Pandu Atmadi and HIDAYATI, Retno,(11 October 2021), PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL KELURAHAN (Studi pada Kelurahan di Kecamatan Banyumanik, Tembalang dan Candisari Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (32kB)
Download (32kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (73kB)
Download (73kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (30kB)
Download (30kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (151kB)
Download (151kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (981kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (981kB) | Request a copy
Abstract
Total Quality Management adalah aktivitas manajerial secara menyeluruh
pada organisasi bertujuan untuk meningkatkan atau memperbaiki kinerja pada
suatu institusi. Untuk memperbaiki hal tersebut, peran lurah atau manajer
merupakan hal yang penting. Apalagi pada sektor pelayanan publik yang
mewajibkan pelayanan (kinerja) optimal karena berhubungan langsung dengan
publik (pelanggan). Riset ini mengkaji bagaimana cara meningkatkan kinerja
manajerial (pelayanan publik) pada lurah di kelurahan kecamatan Candisari,
Tembalang dan Banyumanik melalui variabel Fokus Pelayanan, Pemberdayaan
Karyawan, Pendidikan dan Pelatihan dan Perbaikan Sistem secara
Berkesinambungan terhadap Kinerja Manajerial. Dimana variabel diatas
merupakan bagian dari metode TQM.
Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan uji regresi linear
berganda. Hasil analisis pengujian statistik menggunakan alpha α = 0,05.
Sedangkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Fokus Pelayanan,
Pemberdayaan Karyawan, Pendidikan dan Pelatihan dan Perbaikan Sistem secara
Berkesinambungan berpengaruh terhadap Kinerja manajerial. Sehingga bisa
dimplikasikan Kinerja manajerial terdependensi pada variabel diatas.
Keywords : | Service Focus, Employee Empowerment, Education and Training, Continuous Improvement of Systems, Managerial Performance, Fokus Pelayanan, Pemberdayaan Karyawan, Pendidikan dan Pelatihan, Perbaikan Sistem Secara Berkesinambungan, Kinerja Manajerial |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mr Pandu Atmadi Putra |
Date Deposited: | 15 Nov 2021 07:46 |
Last Modified: | 15 Nov 2021 07:46 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9572 |