PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL KELURAHAN (Studi pada Kelurahan di Kecamatan Banyumanik, Tembalang dan Candisari Kota Semarang)

PUTRA, Pandu Atmadi and HIDAYATI, Retno,(11 October 2021), PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL KELURAHAN (Studi pada Kelurahan di Kecamatan Banyumanik, Tembalang dan Candisari Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (32kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (73kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (151kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (981kB) | Request a copy

Abstract

Total Quality Management adalah aktivitas manajerial secara menyeluruh pada organisasi bertujuan untuk meningkatkan atau memperbaiki kinerja pada suatu institusi. Untuk memperbaiki hal tersebut, peran lurah atau manajer merupakan hal yang penting. Apalagi pada sektor pelayanan publik yang mewajibkan pelayanan (kinerja) optimal karena berhubungan langsung dengan publik (pelanggan). Riset ini mengkaji bagaimana cara meningkatkan kinerja manajerial (pelayanan publik) pada lurah di kelurahan kecamatan Candisari, Tembalang dan Banyumanik melalui variabel Fokus Pelayanan, Pemberdayaan Karyawan, Pendidikan dan Pelatihan dan Perbaikan Sistem secara Berkesinambungan terhadap Kinerja Manajerial. Dimana variabel diatas merupakan bagian dari metode TQM. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan uji regresi linear berganda. Hasil analisis pengujian statistik menggunakan alpha α = 0,05. Sedangkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Fokus Pelayanan, Pemberdayaan Karyawan, Pendidikan dan Pelatihan dan Perbaikan Sistem secara Berkesinambungan berpengaruh terhadap Kinerja manajerial. Sehingga bisa dimplikasikan Kinerja manajerial terdependensi pada variabel diatas.
Keywords : Service Focus, Employee Empowerment, Education and Training, Continuous Improvement of Systems, Managerial Performance, Fokus Pelayanan, Pemberdayaan Karyawan, Pendidikan dan Pelatihan, Perbaikan Sistem Secara Berkesinambungan, Kinerja Manajerial
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mr Pandu Atmadi Putra
Date Deposited: 15 Nov 2021 07:46
Last Modified: 15 Nov 2021 07:46
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9572

Actions (login required)

View Item
View Item