SINAGA, Herwin Hamonangan and MUDIANTONO, Mudiantono and SUGIONO, Sugiono,(24 June 2010), ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA SMK ANTONIUS SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (12kB)
Download (12kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (187kB)
Download (187kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (186kB)
Download (186kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (192kB)
Download (192kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (299kB)
Download (299kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Kualitas layanan jasa dapat diukur dengan melihat seberapa jauh
efektifitas layanan jasa dapat mempertipis kesenjangan antara harapan dengan
layanan jasa yang diberikan dan Tingkat kepuasan siswa atas suatu pelayanan
dapat diukur dengan membandingkan antara harapan siswa terhadap kualitas
pelayanan yang diinginkannya dengan kenyataan yang diterimanya. Oleh sebab
itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar tingkat harapan
dan kinerja dari sarana, prasarana, guru, karyawan, kurikulum, dan tata
pamong.
Data mengenai sarana, prasarana, guru, karyawan, kurikulum, dan
tata pamong dikumpulkan melalui wawancara dengan menggunakan kuesioner.
Responden pada penelitian ini diambil sebanyak 100 orang siswa SMK Antonius
Semarang berdasarkan metode proportional stratified random sampling yang
terdistribusi secara proporsional pada setiap tingkatan kelas dan jurusan.
Selanjutnya, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik
Importance Performance Analysis (IPA).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan siswa
secara keseluruhan terhadap dimensi sarana dikategorikan tidak memuaskan,
dimensi prasarana dikategorikan cukup memuaskan, dimensi guru
dikategorikan cukup memuaskan, dimensi karyawan dikategorikan cukup
memuaskan, dimensi kurikulum dikategorikan memuaskan dan dimensi tata
pamong dikategorikan cukup memuaskan. Dari 35 indikator yang dianalisis
maka ada 5 indikator yang masuk dalam kuadran A, yaitu prioritas utama, 13
indikator yang masuk dalam kuadran B (persepsi dan harapan sudah sesuai),
yang masuk dalam kuadran C ada 10 indikator (dunulai rendah prioritasnya),
dan ada 7 indikator yang masuk dalam kuadran D (dinilai berlebihan oleh
siswa).
Keywords : | Keywords: Quality of Service, Facilities, Infrastructure, Teachers, Employees, Curriculum, and Guardian order., Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Sarana, Prasarana, Guru, Karyawan, Kurikulum, dan Tata Pamong |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 18 Nov 2021 07:25 |
Last Modified: | 18 Nov 2021 07:25 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9595 |