MAYANGSARI, Eva and SOESANTO, Harry,(11 November 2021), PENGARUH HALAL LABEL, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Koperasi Binama Syariah Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (29kB)
Download (29kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (184kB)
Download (184kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (398kB)
Download (398kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (443kB)
Download (443kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Persaingan Koperasi Binama yang semakin ketat membuat koperasi tersebut harus menjaga loyalitas pengguna untuk mempertahankan bisnisnya namun turunya loyalitas pengguna koperasi binama yang diakibatkan adanya pengguna yang mengatakan bahwa kualitas layanan yang diberikan tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna serta tidak sesuai dengan syariat islam menimbulkan adanya pernyataan yang negatif yang berakibat pada menurunya citra positif perusahaan dan menurunkan loyalitas konsumen.
Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Semarang, pengguna simpan pinjam dan pembiayaan syariah KSPPS BINAMA. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 105 responden. Dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa halal label dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. dan hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa perceived quality dan brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth. Variabel yang paling berpengaruh terhadap customer loyalty adalah electronic word of mouth.
Keywords : | halal label, perceived quality, brand image, electronic word of mouth, customer loyalty, merek halal, persepsi kualitas, citra merek, komunikasi dari mulut kemulut melalui media elektonik, loyalitas konsumen |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eva Mayangsari |
Date Deposited: | 25 Nov 2021 07:04 |
Last Modified: | 25 Nov 2021 07:04 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9644 |