PENGARUH HALAL LABEL, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Koperasi Binama Syariah Semarang)

MAYANGSARI, Eva and SOESANTO, Harry,(11 November 2021), PENGARUH HALAL LABEL, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Koperasi Binama Syariah Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (398kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (443kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan Koperasi Binama yang semakin ketat membuat koperasi tersebut harus menjaga loyalitas pengguna untuk mempertahankan bisnisnya namun turunya loyalitas pengguna koperasi binama yang diakibatkan adanya pengguna yang mengatakan bahwa kualitas layanan yang diberikan tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna serta tidak sesuai dengan syariat islam menimbulkan adanya pernyataan yang negatif yang berakibat pada menurunya citra positif perusahaan dan menurunkan loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Semarang, pengguna simpan pinjam dan pembiayaan syariah KSPPS BINAMA. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 105 responden. Dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa halal label dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. dan hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa perceived quality dan brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth. Variabel yang paling berpengaruh terhadap customer loyalty adalah electronic word of mouth.
Keywords : halal label, perceived quality, brand image, electronic word of mouth, customer loyalty, merek halal, persepsi kualitas, citra merek, komunikasi dari mulut kemulut melalui media elektonik, loyalitas konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eva Mayangsari
Date Deposited: 25 Nov 2021 07:04
Last Modified: 25 Nov 2021 07:04
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9644

Actions (login required)

View Item
View Item