Pengaruh Karakteristik Individual dan Kondisi yang Memfasilitasi terhadap Accounting Job Performance dengan Variabel Mediasi Penggunaan Enterprise Resource Planning (ERP) (Studi Kasus pada Unit SSO Finance Center PT. Telekomunikasi Indonesia)

AMALIA, Nurina and ZULAIKHA, Zulaikha,(27 January 2020), Pengaruh Karakteristik Individual dan Kondisi yang Memfasilitasi terhadap Accounting Job Performance dengan Variabel Mediasi Penggunaan Enterprise Resource Planning (ERP) (Studi Kasus pada Unit SSO Finance Center PT. Telekomunikasi Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (230kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (210kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (213kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (229kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (392kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris Pengaruh Karakteristik Individual dan Kondisi yang Memfasilitasi terhadap Accounting Job Performance dengan Variabel Mediasi Penggunaan Enterprise Resource Planning (ERP) (Studi Kasus pada Unit SSO Finance Center PT. Telekomunikasi Indonesia). ERP adalah sistem perangkat lunak bisnis yang membantu perusahaan untuk otomatisasi dan integrasi sebagian besar proses bisnis, pembagian data dan kegiatan dalam perusahaan, membuat dan mengakses informasi dari lingkungan yang tepat waktu. Variabel eksogen dalam penelitian ini terdiri dari karateristik individu dan kondisi yang memfasilitasi. Karakteristik individu dalam penelitian ini berupa gender, usia, tingkat pendidikan, masa kerja. Variabel endogen terdiri dari penggunaan aktual dan accounting job performance. Populasi dalam penelitian ini adalah personel pegawai Subdivisi unit SSO Finance Center PT. Telekomunikasi Indonesia yang menggunakan sistem ERP. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan menggunakan metode kuesioner. Seluruh populasi dikirimi kuesioner dengan pengembalian kuesioner 63,5%. Realisasi pengembalian 137 dari 200 kuesiner yang dijadikan sebagai sampel. Hipotesis penelitian diuji dengan menggunakan analisis Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) dengan aplikasi IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik individu dan kondisi yang memfasilitasi berpengaruh terhadap penggunaan aktual sistem ERP. Penggunaan aktual sistem ERP berpengaruh terhadap accounting job performance.
Keywords : UTAUT, individual characteristics, facilitating conditions, ERP system, job performance., UTAUT, karakteristik individu, kondisi yang memfasilitasi, sistem ERP, kinerja pekerjaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 21 Jan 2022 04:13
Last Modified: 21 Jan 2022 04:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10115

Actions (login required)

View Item
View Item