PRATAMA, Nugraha Putra and YOESTINI, Yoestini,(17 January 2022), ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Coffeeshop di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (79kB)
Download (79kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (62kB)
Download (62kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (45kB)
Download (45kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (62kB)
Download (62kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (127kB)
Download (127kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Coffee shop merupakan suatu tempat yang menyediakan makanan dan minuman, namun menu utamanya menjual kopi. Pada umumnya, yang disebut dengan coffee shop adalah suatu kedai untuk minum kopi yang memiliki tempat dengan desain yang menarik dan menyediakan banyak menu kopi. Selain untuk menikmati kopi, coffee shop menjadi salah satu ruang untuk berbincang maupun bertukar informasi oleh para pengunjungnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh dari digital marketing dan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian pada konsumen coffee shop di Kota Semarang. Populasi yang digunakan pada penelitian
yang dilakukan ini adalah kepada pelanggan atau konsumen yang pernah melakukan minimal 1 kali pembelian pada coffee shop yang ada di Kota Semarang.Sampel yang digunakan sebanyak 121 responden. Penelitian ini menggunakan
teknik purposive sampling yang tergolong pada metode nonprobability sampling. Kemudian data yang terkumpul diolah menggunakan aplikasi software IBM SPSS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sedangkan celebrity endorsement tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen.
Keywords : | Digital Marketing, Celebrity Endorsement, and Buying Decision, Digital Marketing, Celebrity endorsement, and Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nugraha Putra Pratama |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 06:05 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 06:05 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10129 |