ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Coffeeshop di Kota Semarang)

PRATAMA, Nugraha Putra and YOESTINI, Yoestini,(17 January 2022), ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Coffeeshop di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (79kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (62kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (62kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (127kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Coffee shop merupakan suatu tempat yang menyediakan makanan dan minuman, namun menu utamanya menjual kopi. Pada umumnya, yang disebut dengan coffee shop adalah suatu kedai untuk minum kopi yang memiliki tempat dengan desain yang menarik dan menyediakan banyak menu kopi. Selain untuk menikmati kopi, coffee shop menjadi salah satu ruang untuk berbincang maupun bertukar informasi oleh para pengunjungnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh dari digital marketing dan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian pada konsumen coffee shop di Kota Semarang. Populasi yang digunakan pada penelitian yang dilakukan ini adalah kepada pelanggan atau konsumen yang pernah melakukan minimal 1 kali pembelian pada coffee shop yang ada di Kota Semarang.Sampel yang digunakan sebanyak 121 responden. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang tergolong pada metode nonprobability sampling. Kemudian data yang terkumpul diolah menggunakan aplikasi software IBM SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sedangkan celebrity endorsement tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Keywords : Digital Marketing, Celebrity Endorsement, and Buying Decision, Digital Marketing, Celebrity endorsement, and Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nugraha Putra Pratama
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:05
Last Modified: 25 Jan 2022 06:05
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10129

Actions (login required)

View Item
View Item