ANALISIS PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN DAYA TARIK IKLAN PADA APLIKASI E-WALLET TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN GENERASI-Z (Studi Pada Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang)

PUTRI, Nadia Miranda Effendi and SUDARYANTO, Budi,(10 February 2022), ANALISIS PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN DAYA TARIK IKLAN PADA APLIKASI E-WALLET TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN GENERASI-Z (Studi Pada Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (50kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (95kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (148kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh price discount dan daya tarik iklan terhadap pembelian impulsif konsumen generasi-z. populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas Diponegoro Semarang yang termasuk kedalam kategori generasi-z dan pengguna aktif top four aplikasi e-wallet di Indonesia. Jumlah sampel yang dugunakan pada penelitian ini sebanyak 110 responden. Adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa price discount memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, begitu pula daya tarik iklan menunjukkan keberpengaruhan positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, serta pengaruh simultan antara price discount dan daya tarik iklan juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif.
Keywords : Price Discount, Ads Attractiveness, Impulsive Purchase, E-Wallet, Price Discount, Daya Tarik Iklan, Pembelian Impulsif, E-Wallet
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nadia Miranda Effendi Putri
Date Deposited: 23 Feb 2022 04:53
Last Modified: 23 Feb 2022 04:53
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10278

Actions (login required)

View Item
View Item