PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DI TOKO ONLINE LAZADA DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

HAPSARI, Berliana Citra and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(18 February 2022), PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DI TOKO ONLINE LAZADA DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (60kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (59kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (60kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (81kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (220kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh keragaman produk dan promosi penjualan terhadap minat beli ulang konsumen di Toko Online Lazada dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 100 responden dimana responden yang diambil memiliki kriteria sebagai pengguna e-commerce Lazada di Semarang yang pernah melakukan pembelian minimal satu kali pada e-commerce Lazada selama tahun 2020 hingga tahun 2021. Metode kuesioner yang digunakan terdiri dari pertanyaan terbuka dan pertanyaan tertutup. Data kemudian dianalisis secara kuantitatif dan struktural menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat berupa program Analysis Moment of Structural (AMOS) versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keragaman produk dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan minat beli ulang. Sementara kepuasan konsumen sebagai variabel intervening memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Keywords : Product Diversity, Sales Promotion, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Keragaman Produk, Promosi Penjualan, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Berliana Citra Hapsari
Date Deposited: 23 Feb 2022 06:49
Last Modified: 23 Feb 2022 06:49
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10280

Actions (login required)

View Item
View Item