PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, BRAND IMAGE, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, HARGA DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP BRAND TRUST DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE DI INDONESIA

ZALUKHU, Ijarlina Febridayanti and INDRIANI, Farida,(8 February 2022), PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, BRAND IMAGE, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, HARGA DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP BRAND TRUST DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE DI INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (23kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (193kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (5MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris pengaruh country of origin, brand image, word of mouth, harga, dan persepsi kualitas terhadap brand trust dan dampaknya terhadap keputusan pembelian produk skincare di Indonesia yang dilatar belakangi oleh timbulnya persaingan antar produk di industri kecantikan. Sampel diambil dengan menyebar kuesioner secara online. Populasi yang dijadikan responden dalam penelitian ini adalah konsumen Indonesia yang pernah membeli produk perawatan kulit (skincare) merek lokal ataupun luar negeri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis linier berganda dan uji hipotesis menggunakan SPSS versi 21. Hasil yang didapatkan dari analisis data menunjukkan bahwa kelima variabel independen, yaitu country of origin, brand image,electronic word of mouth, harga, dan persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap brand trust. Kelima variabel independen tersebut juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara tidak langsung melalui brand trust.
Keywords : Country of Origin, Brand Image, Electronic Word of Mouth, Price, Perceived Quality, Brand Trust, Purchase Decision, Skincare., Asal Negara, Citra Merek, Electronic Word of Mouth, Harga, Persepsi Kualitas, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian, Skincare.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ijarlina Febridayanti Zalukhu
Date Deposited: 24 Feb 2022 01:55
Last Modified: 24 Feb 2022 01:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10282

Actions (login required)

View Item
View Item