ANALISIS PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX 4P TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Kedai-Kedai Kopi di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang)

ZULHAIDI, Muhammad Daffa Ihsaan and SUDARYANTO, Budi,(6 November 2020), ANALISIS PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX 4P TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Kedai-Kedai Kopi di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (79kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (64kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (187kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Bisnis kedai kopi telah tumbuh dan berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia, khususnya di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Perkembangan ini ditunjukan dari semakin meningkatnya jumlah kedai kopi. Hal tersebut didukung juga dengan data bahwa Indonesia masuk ke dalam 6 besar negara dengan konsumsi kopi terbesar di dunia. Namun, peningkatan jumlah kedai kopi berbanding terbalik dengan data penurunan pertumbuhan konsumsi kopi nasional selama 3 tahun berturut-turut. Sehingga para pemilik kedai kopi perlu memperiapkan strategi untuk menghadapi fenomena tersebut dimasa depan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi marketing mix 4p dengan elemen product, price, place, dan promotion terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada studi kasus Kedai Kopi di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan sampel dengan teknik purposive sampling sehingga diperoleh 120 responden Kuesioner ini telah diuji validitas dan uji reliabilitas. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0. Hasil pengolahan dari analisis SEM pada penelitian ini menunjukan bahwa startegi marketing mix 4p yang terdiri dari product, price, place, dan promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Dan customer satisfaction berpengaruh dan positif terhadap customer loyalty.
Keywords : Marketing Mix 4P, Product, Price, Place, Promotion, Customer Satisfaction, Customer Loyalty., Marketing Mix 4P, Product, Price, Place, Promotion, Customer Satisfaction, Customer Loyalty.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Daffa Ihsaan Zulhaidi
Date Deposited: 02 Mar 2022 04:32
Last Modified: 02 Mar 2022 04:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10307

Actions (login required)

View Item
View Item