STUDI TENTANG PENGARUH KUALITAS LAYANAN, BRAND IMAGE SERTA IMPLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE PADA ZOYA HIJAB

LAKSMI, Andiorita Tiara and SOESANTO, Harry and KUSUMAWARDHANI, Amie,(27 June 2019), STUDI TENTANG PENGARUH KUALITAS LAYANAN, BRAND IMAGE SERTA IMPLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE PADA ZOYA HIJAB. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Layanan, Brand Image serta implikasi Keputusan Pembelian produk secara Online pada Zoya Hijab. Kualitas layanan, kepercayaan merek, media sosial, dan Brand Image sebuah perusahaan merupakan hal yang menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan pembelian secara Online pada Zoya Hijab. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan transaksi secara online di Zoya Hijab. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang diisi secara mandiri oleh 150 responden yang dipilih dengan metode non probability sampling, accidental sampling dimana responden telah melakukan pembelian atau transaksi secara online pada Zoya Hijab. Metode analisis yang digunakan adalah analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang dijalankan dengan program AMOS. Hasil pengujian hipotesis dengan SEM menunjukkan bahwa pengaruh kualitas layanan terhadap brand image menunjukkan nilai koefisien dengan arah positif. Diperoleh nilai C.R = 7.051 dengan probabilitas = 0,000 < 0,05. Hasil pengujian pengaruh Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan nilai koefisien dengan arah positif. Diperoleh nilai C.R = 2.245 dengan probabilitas = 0,0250 < 0,05. Hasil pengujian pengaruh Kepercayaan merek terhadap Brand Image menunjukkan nilai koefisien dengan arah positif. Diperoleh nilai C.R = 3.170 dengan probabilitas = 0,002 < 0,05. Hasil pengujian pengaruh Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan nilai koefisien dengan arah positif. Diperoleh nilai C.R = 2.572 dengan probabilitas = 0,010 < 0,05. Hasil pengujian pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan nilai koefisien dengan arah positif. Pengujian kemaknaan pengaruh diperoleh nilai C.R = 4.875 dengan probabilitas = 0,000 < 0,05. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel kualitas layanan terhadap brand image. Serta terdapat pengaruh signifikan juga pada variabel kualitas layanan, kepercayaan merek, media sosial, dan brand image terhadap keputusan pembelian secara online pada Zoya Hijab.
Keywords : Service Quality, Brand Trust, Media Social, Brand Image, Purchase Decision, Kualitas Layanan, Kepercayaan Merek, Media Sosial, Brand Image, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 08 Mar 2022 07:47
Last Modified: 08 Mar 2022 07:47
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10333

Actions (login required)

View Item
View Item