PENGARUH SELF-EFFICACY TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN DUKUNGAN ORGANISASI DAN BERBAGI PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal)

AGUSTIN, Panca Isqi and DJASTUTI, Indi,(11 March 2022), PENGARUH SELF-EFFICACY TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN DUKUNGAN ORGANISASI DAN BERBAGI PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (48kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (61kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (194kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh selfefficacy terhadap kinerja pegawai dengan dukungan organisasi dan berbagi pengetahuan sebagai variabel mediasi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal. Sumber data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner serta data sekunder melalui studi pustaka baik dari jurnal, buku, dan data-data relevan yang diperoleh dari organisasi. Responden penelitian ini berjumlah 102 pegawai yang bekerja di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampling jenuh atau teknik sensus. Kemudian teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM (Structural Equation Modelling) dengan SmarPLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa self-efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, self-efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap dukungan organisasi, dukungan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, self-efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap berbagi pengetahuan, serta berbagi pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Selain itu, dukungan organisasi dan berbagi pengetahuan mampu memediasi hubungan antara self-efficacy dan kinerja pegawai dengan hubungan total partial mediation.
Keywords : Self-efficacy, employee performance, organizational support, knowledge sharing., Self-efficacy, kinerja pegawai, dukungan organisasi, berbagi pengetahuan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Panca Isqi Agustin
Date Deposited: 21 Mar 2022 07:45
Last Modified: 21 Mar 2022 07:45
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10382

Actions (login required)

View Item
View Item