DINAWAN, M Rhendria and YOESTINI, Yoestini and SANTOSO, Suryono Budi,(2 April 2010), ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada konsumen Yamaha Mio PT Harpindo Jaya Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (144kB)
Download (144kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (43kB)
Download (43kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (44kB)
Download (44kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (162kB)
Download (162kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (279kB)
Download (279kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (911kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (911kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian mengenai keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk
sepeda motor cukup banyak dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti
kembali mengenai faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian
konsumen terhadap produk sepeda motor Mio. Faktor-faktor yang digunakan adalah
Kualitas produk, Harga kompetitif, dan Citra merek yang dihipotesiskan berpengaruh
terhadap keputusan pembelian produk Yamaha Mio.
Metode analisis yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel
kualitas produk, harga kompetitif, citra merek terhadap keputusan pembelian adalah
dengan mengguanakan analisis regresi berganda dengan bantuan program statistik
SPSS for window versi 14 dan uji hipotesis yang berpedoman pada apabila P value <
0,05 maka kesimpulannya Ha diterima dan apabila P value > 0,05 maka Ha
ditolak.Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah
Y: 0,303 X1 + 0,255 X2 + 0,334 X3 . Secara simultan variabel kualitas produk (X1),
harga kompetitif (X2), citra merek (X3) dapat mempengaruhi keputusan pembelian
karena nilai koefisien uj F hitung sebesar 34,339, sedangkan secara parsial tidak
dapat tidak dapat mempengaruhi keputusan pembelian adalah kualitas produk, harga
kompetitif, citra merek. Variabel penjual secara parsial tidak dapat mempengaruhi
keputusan pembelian.
Saran penelitian yang diperoleh adalah perlunya pemasar untuk meningkatkan
image Yamaha Mio untuk memberikan kesan bahwa Yamaha Mio bukan motor
murahan, sehingga dapat disimpulkan adanya kesesuaian harga dengan kualitas
produk. Di sisi lain juga diperlukannya saling kerja sama untuk dapat saling
menyediakan produk dengan Kualitas produk yang tinggi, Harga yang kompetitif,
dan Citra merek yang baik
Keywords : | Keyword : Product Quality, Competitive price, Brand image, Purchase decision, Keywords : Kualitas Produk, Harga Kompetitif, Citra Merek, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 22 Mar 2022 04:19 |
Last Modified: | 22 Mar 2022 04:19 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10392 |