ALIYAH, Nur Kholifatul and FERDINAND, Augusty Tae,(29 March 2022), ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CORPORATE IMAGE DAN PRODUCT INVOLVEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen Larissa Aesthetic Center Cabang Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (18kB)
Download (18kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (328kB)
Download (328kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (252kB)
Download (252kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Perawatan Kecantikan pada saat ini sudah menjadi kebutuhan penting bagi
sebagian orang, teruttama wanita. Setiap wanita ingin memiliki penampilan yang
sempurna. Tidak hanya dalam berpakaian tetapi juga dalam hal mempercantik
wajah dan tubuh juga merupakan sebuah prioritas utama dalam berpenampilan.
Larissa Aesthtetic Center merupakan salah satu Klinik Kecantikan yang
menawarkan jasa dan produk-produnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat
akan perawatan kecantikan. Larissa Aesthetic Center memiliki salah satu
unggulan yaitu bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan produk dan
perawatan berasal dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan. Namun,
keunggulan yang dimiliki oleh Larissa Aesthetic Center belum cukup untuk
menjadikan Klinik ini sebagai pilihan utama konsumen karena dilihat dari Top
Brand Index kategori Klinik Kecantikan/Perawatan kulit dari tahun 2018-2020
Larissa Aesthetic Center memiliki posisi yang selalu menurun tiap tahunnya;
meskipun dari Pihak Larissa Aesthetic Center sendiri telah melakukan upaya agar
terjadinya peningkatan kunjungan oleh konsumen melalui Kualitas Layanan yang
diberikan. Selain itu, adanya penemuan dari penelitian terdahulu yang memiliki
hasil kontradiktif atau belum konsisten antara Kualitas Layanan dan Niat Membeli
Kembali. Fenomena dan Kesenjangan tersebut yang menjadi dasar penelitian
untuk mengembangkan model penelitian empirik untuk mengatasi kesenjangan
antara Kualitas Layanan dan Niat Membeli Kembali agar terjadinya peningkatan
Kunjungan kembali atau pembelian kembali oleh konsumen Larissa Aesthetic
Center khususnya cabang Semarang, melalui Konsep Citra Perusahaan dan
Keterlibatan Produk.
Penelitian ini diawali dengan melakukan pengembangan kerangka atau
model penelitian antara Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Keterlibatan Produk,
dan Niat Membeli Ulang. Selanjutnya, Data diperoleh dari 100 responden dengan
menyebarkan kuesioner melalui media sosial dan terdiri atas pertanyaan terbuka
dan tertutup. Responden merupakan Konsumen Larissa Aesthetic Center cabang
Semarang yang telah melakukan pembelian produk, perawatan, dan/atau
Konsultasi minimal 2 kali. Kemudian, Data yang diperoleh dianalisis secara
kuantitatif dan struktural menggunakan metode Structural Equaition Modelling
(SEM) dengan menggunakan program Analysis Moment of Structural (AMOS)
versi 23.
Dalam penelitian ini dihasilkan bahwa Kualitas Layanan memiliki
Pengaruh Positif signifikan terhadap Citra Perusahaan, Citra Perusahaan memiliki
hubungan yang Positif Signifikan terhadap Keterlibatan Produk, dan Keterlibatan
Produk memiliki hubungan yang Positif Signifikan terhadap Niat Membeli Ulang.
Tetapi, dari hasil penelitian ini juga ditemukan bahwa Citra Perusahaan memiliki
hasil yang tidak signifikan terhadap Niat Membeli Ulang. Diharapkan Implikasi
Manajerial penelitian ini dapat dijadikan saran sebagai perbaikan untuk Pihak
Larissa Aesthetic Center.
Keywords : | Service Quality, Corporate Image, Product Involvment, Repurchase Intention., Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Keterlibatan Produk, Niat Membeli Ulang. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | nurk aaliyah |
Date Deposited: | 31 Mar 2022 06:35 |
Last Modified: | 31 Mar 2022 06:35 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10460 |