MEMBANGUN PERTAUTAN SYARIAH KAITANNYA DENGAN PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PERBANKAN SYARIAH DI KOTA SEMARANG

RUSDIYANTI, Endang and WAHYUDI, Sugeng,(August 2013), MEMBANGUN PERTAUTAN SYARIAH KAITANNYA DENGAN PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PERBANKAN SYARIAH DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (605kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (574kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (574kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (488kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (898kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji peran Syariate Engagement dalam meningkatkan kinerja karyawan. Variabel-variabel yang menjadi anteceden Syariate Engagement adalah Komitmen Organisasional dan Followership based talent management (pengikut berbasis manajemen bakat), sedangkan variable yang menjadi konsekwensinya adalah Knowledge Sharing (berbagi pengetahuan) dan kinerja karyawan. Obyek penelitian adalah karyawan perbankan syariah yang berada di Kota Semarang. Sampel yang diolah dalam penelitian sebanyak 131 karyawan. Teknik pengambilan sampel melalui snowball sampling dan data dikumpulkan melalui kuesioner yang sifatnya tertutup dan terbuka. Adapun teknik analisis data menggunakan Partial Least Squares dengan menggunakan program WarpPLS2.0. Temuan penelitian menunjukkan bahwa komitmen organisasional lebih berperan dalam meningkatkan kinerja karyawan perbankan syariah. Syariate engagement mampu berperan sebagai variabel mediasi antara komitmen organisasional dengan kinerja karyawan. Hasil olah data dengan menggunakan WarpPLS2.0 menunjukkan hubungan antara syariate engagement dan kinerja karyawan secara non linearnya yang digambarkan dalam curve S dan menunjukkan adanya penurunan kinerja karyawan tetapi pada titik tertentu kemudian terjadi hubungan yang dapat meningkatkan kinerja. Secara parsial syariate engagement, followership based talent management dan Knowledge Sharing berpengaruh secara signifikan dan negatif terhadap kinerja karyawan.
Keywords : Organizational Commitment, Followership based talent management, Syariate Engagement, Knowledge Sharing and Employee Performance., Komitmen Organisasional, Followership based talent management, Syariate Engagement, Knowledge Sharing dan Kinerja Karyawan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (PhD)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 01 Apr 2022 07:38
Last Modified: 01 Apr 2022 07:38
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10480

Actions (login required)

View Item
View Item