ISMAIL, Harries Arizonia and FERDINAND, Augusty Tae,(1 February 2012), ANALISIS RASA PERCAYA TERHADAP SIKAP BELI PRODUK SECARA ONLINE: IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KERAHASIAAN SINERGISTIK DAN PERSONALISASI WEB COMMERCE BERORIENTASI PELANGGAN (Studi Empiris pada Pembeli Produk secara Online di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (729kB)
Download (729kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (654kB)
Download (654kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (654kB)
Download (654kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (668kB)
Download (668kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (844kB)
Download (844kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (8MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (8MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini menekankan pada pentingnya aspek kerahasiaan informasi
pelanggan atau pembeli produk secara online dalam meningkatkan rasa percaya dan
sikap membeli secara online. Penelitian ini juga melibatkan peranan pelayanan
personalisasi web sebagai bentuk perkembangan teknologi website yang
mempermudah pelanggan atau pembeli produk secara online untuk mencari produk
yang diinginkannya serta keterkaitannya dengan kerahasiaan informasi tersebut.
Teknik pengambilan sampel menggunakan volunteer sampling. Pengambilan
sampel dilakukan melalui kuesioner yang disampaikan secara online melalui Internet
dengan alamat website: www.harries-arizonia.com. Pertanyaan yang diajukan
meliputi profil responden, pertanyaan tertutup dan terbuka. Jumlah sampel yang
dinyatakan mewakili sebanyak 155 pelanggan. Data yang terkumpul dianalisis
dengan menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) dan diolah
dalam program AMOS versi 16.0.
Hasil penelitian menunjukkan pengaruh pernyataan kerahasiaan terhadap
pelayanan personalisasi web, pengaruh pernyataan kerahasiaan terhadap rasa percaya
B2C e-commerce, pengaruh pelayanan personalisasi web terhadap sikap membeli
secara online dan pengaruh rasa percaya B2C e-commerce terhadap sikap membeli
secara online adalah signifikan. Sementara itu pengaruh perlindungan identitas
terhadap pelayanan personalisasi web, pengaruh keberadaan pelapis pihak ketiga
terhadap rasa percaya B2C e-commerce dan pengaruh pelayanan personalisasi web
terhadap rasa percaya B2C e-commerce adalah tidak signifikan. Hasil penelitian ini
menghadirkan model pembanding (competing model) yang lebih baik dibandingkan
model awal dengan nilai chi-square sebesar 34.475, probabilitas sebesar 0,305,
CMIN/DF sebesar 1,112, AGFI sebesar 0,926, GFI sebesar 0,958, TLI sebesar 0,991,
CFI sebesar 0,994, RMSEA sebesar 0,027 dan Hoelter (5%) sebesar 201.
Keywords : | B2C e-commerce, Internet, Information Privacy, Third Party Seal, Web Personalization, Trust, Online Buying Attitude., B2C e-commerce, Internet, kerahasiaan informasi, pelapis pihak ketiga, personalisasi web, rasa percaya, sikap membeli secara online |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (PhD) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 05:33 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 05:33 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10509 |