ANALISIS RASA PERCAYA TERHADAP SIKAP BELI PRODUK SECARA ONLINE: IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KERAHASIAAN SINERGISTIK DAN PERSONALISASI WEB COMMERCE BERORIENTASI PELANGGAN (Studi Empiris pada Pembeli Produk secara Online di Indonesia)

ISMAIL, Harries Arizonia and FERDINAND, Augusty Tae,(1 February 2012), ANALISIS RASA PERCAYA TERHADAP SIKAP BELI PRODUK SECARA ONLINE: IMPLEMENTASI KEBIJAKAN KERAHASIAAN SINERGISTIK DAN PERSONALISASI WEB COMMERCE BERORIENTASI PELANGGAN (Studi Empiris pada Pembeli Produk secara Online di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (729kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (654kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (654kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (668kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (844kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menekankan pada pentingnya aspek kerahasiaan informasi pelanggan atau pembeli produk secara online dalam meningkatkan rasa percaya dan sikap membeli secara online. Penelitian ini juga melibatkan peranan pelayanan personalisasi web sebagai bentuk perkembangan teknologi website yang mempermudah pelanggan atau pembeli produk secara online untuk mencari produk yang diinginkannya serta keterkaitannya dengan kerahasiaan informasi tersebut. Teknik pengambilan sampel menggunakan volunteer sampling. Pengambilan sampel dilakukan melalui kuesioner yang disampaikan secara online melalui Internet dengan alamat website: www.harries-arizonia.com. Pertanyaan yang diajukan meliputi profil responden, pertanyaan tertutup dan terbuka. Jumlah sampel yang dinyatakan mewakili sebanyak 155 pelanggan. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) dan diolah dalam program AMOS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh pernyataan kerahasiaan terhadap pelayanan personalisasi web, pengaruh pernyataan kerahasiaan terhadap rasa percaya B2C e-commerce, pengaruh pelayanan personalisasi web terhadap sikap membeli secara online dan pengaruh rasa percaya B2C e-commerce terhadap sikap membeli secara online adalah signifikan. Sementara itu pengaruh perlindungan identitas terhadap pelayanan personalisasi web, pengaruh keberadaan pelapis pihak ketiga terhadap rasa percaya B2C e-commerce dan pengaruh pelayanan personalisasi web terhadap rasa percaya B2C e-commerce adalah tidak signifikan. Hasil penelitian ini menghadirkan model pembanding (competing model) yang lebih baik dibandingkan model awal dengan nilai chi-square sebesar 34.475, probabilitas sebesar 0,305, CMIN/DF sebesar 1,112, AGFI sebesar 0,926, GFI sebesar 0,958, TLI sebesar 0,991, CFI sebesar 0,994, RMSEA sebesar 0,027 dan Hoelter (5%) sebesar 201.
Keywords : B2C e-commerce, Internet, Information Privacy, Third Party Seal, Web Personalization, Trust, Online Buying Attitude., B2C e-commerce, Internet, kerahasiaan informasi, pelapis pihak ketiga, personalisasi web, rasa percaya, sikap membeli secara online
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (PhD)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 05 Apr 2022 05:33
Last Modified: 05 Apr 2022 05:33
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10509

Actions (login required)

View Item
View Item