ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUALAN Studi Kasus Penjualan Kartu HALO di Wilayah Kerja Telkomsel GraPARI Semarang

SUDIHARTO, M. Syarif Darmawan and FERDINAND, Augusty Tae,(21 March 2007), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUALAN Studi Kasus Penjualan Kartu HALO di Wilayah Kerja Telkomsel GraPARI Semarang. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Mengacu pada konsep manajemen penjualan, yang salah satunya adalah pengelolaan aktivitas penjualan, penelitian ini ingin memfokuskan pembahasan tentang pengendalian supervisi sebagai alat kontrol manajemen, dalam upaya meningkatkan kinerja tenaga penjualan, melalui sebuah analisis terhadap faktor�faktor yang mempengaruhinya, yaitu umpan balik supervisi, melalui kejelasan peran, dan orientasi tujuan pembelajaran dan tujuan kinerja, melalui efek bekerja cerdas dan bekerja keras. Masalah penelitian ini diangkat dari research gap atas penelitian tentang efek tipe-tipe umpan balik terhadap kinerja tenaga penjualan. Model penelitian ini dikembangkan dengan melakukan pengujian atas delapan hipotesis, dengan menggunakan 105 orang tenaga penjualan Telkomsel GraPARI Semarang sebagai responden. Untuk menganalisis data digunakan model pengukuran dan model struktural pada Structural Equation Modeling (SEM) dari paket software statistik AMOS. Hasil analisis pengolahan data menunjukkan, bahwa semua konstruk model penelitian telah memenuhi kriteria goodness-of-fit. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa semua hipotesis yang diajukan dapat diterima, yang berarti bahwa umpan balik supervisi terbukti berpengaruh positif terhadap kinerja tenaga penjualan.
Keywords : supervisory feedback, role clarity, learning-oriented, performance- oriented, working smart, working hard, salesforce performane, umpan balik supervisi, kejelasan peran, orientasi pembelajaran, orientasi kinerja, bekerja cerdas, bekerja keras, kinerja tenaga penjualan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 08 Apr 2022 03:03
Last Modified: 08 Apr 2022 03:03
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10534

Actions (login required)

View Item
View Item