SUDIHARTO, M. Syarif Darmawan and FERDINAND, Augusty Tae,(21 March 2007), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUALAN Studi Kasus Penjualan Kartu HALO di Wilayah Kerja Telkomsel GraPARI Semarang. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Mengacu pada konsep manajemen penjualan, yang salah satunya adalah
pengelolaan aktivitas penjualan, penelitian ini ingin memfokuskan pembahasan
tentang pengendalian supervisi sebagai alat kontrol manajemen, dalam upaya
meningkatkan kinerja tenaga penjualan, melalui sebuah analisis terhadap faktor�faktor yang mempengaruhinya, yaitu umpan balik supervisi, melalui kejelasan
peran, dan orientasi tujuan pembelajaran dan tujuan kinerja, melalui efek bekerja
cerdas dan bekerja keras. Masalah penelitian ini diangkat dari research gap atas
penelitian tentang efek tipe-tipe umpan balik terhadap kinerja tenaga penjualan.
Model penelitian ini dikembangkan dengan melakukan pengujian atas delapan
hipotesis, dengan menggunakan 105 orang tenaga penjualan Telkomsel GraPARI
Semarang sebagai responden. Untuk menganalisis data digunakan model
pengukuran dan model struktural pada Structural Equation Modeling (SEM) dari
paket software statistik AMOS.
Hasil analisis pengolahan data menunjukkan, bahwa semua konstruk
model penelitian telah memenuhi kriteria goodness-of-fit. Kesimpulan dari
penelitian ini adalah bahwa semua hipotesis yang diajukan dapat diterima, yang
berarti bahwa umpan balik supervisi terbukti berpengaruh positif terhadap kinerja
tenaga penjualan.
Keywords : | supervisory feedback, role clarity, learning-oriented, performance- oriented, working smart, working hard, salesforce performane, umpan balik supervisi, kejelasan peran, orientasi pembelajaran, orientasi kinerja, bekerja cerdas, bekerja keras, kinerja tenaga penjualan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 03:03 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 03:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10534 |