STUDI KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE

LUTHFIA, Irin Mirrah and SOESANTO, Harry and RAHARDJO, Susilo Toto,(21 January 2017), STUDI KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Belanja online (online shopping) adalah proses dimana konsumen secara langsung dapat membeli barang-barang, jasa dan lain lain dari seorang penjual secara interaktif dan real-time dengan suatu media perantara yaitu Internet. Meski media internet berkembang, masih banyak masyarakat yang belum memanfaatkan teknologi tersebut untuk melakukan pembelian online. Oleh karena itu diperlukan suatu pemahaman yang baik terkait hal-hal yang mempengaruhi keputusan pembelian online. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kepercayaan, persepsi risiko, dan kemudahan terhadap brand image, dan keputusan pembelian online melalui media sosial Instagram. Sampel penelitian ini sebanyak 120 (seratus dua puluh) responden yang pernah melakukan pembelian online melalui Instagram lebih dari 3 (tiga) kali. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan kriteria-kriteria yang ditetapkan. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS 21.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Kemudahan secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi keputusan pembelian online melalui media sosial Instagram dengan brand image sebagai variabel interveningdengan pengaruh total sebesar 0,506. Sedangkan variabel kepercayaan mempunyai pengaruh terhadap brand image namun tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian online. Kemudian variabel persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap brand image
Keywords : Keyword: Trust, Perceived Risik, Easy to Use, Brand Image, and Purchasing Decision Online, Kata kunci: Kepercayaan, Persepsi Risiko, Kemudahan, brand Image, dan Keputusan Pembelian Online
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 13 Apr 2022 01:55
Last Modified: 13 Apr 2022 01:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10561

Actions (login required)

View Item
View Item