PENGARUH CURRENT RATIO, NET PROFIT MARGIN, ASSET GROWTH TERHADAP RETURN SAHAM DENGAN DIVIDEND PAYOUT RATIO SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2016)

HESSY, Via and MAWARDI, Wisnu,(29 March 2018), PENGARUH CURRENT RATIO, NET PROFIT MARGIN, ASSET GROWTH TERHADAP RETURN SAHAM DENGAN DIVIDEND PAYOUT RATIO SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2016). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (209kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (191kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (191kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (201kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (301kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Berdirinya perusahaan tentunya memiliki capaian yang ingin dituju. Selain untuk menghasilkan keuntungan yang besar, perusahaan juga memiliki tujuan lainnya yaitu mensejahterakan pemilik perusahaan atau para investor. Salah satu yang diharapkan oleh investor atas investasinya adalah return. Return menjadi salah satu alasan yang memberikan motivasi para investor berinteraksi dan sebagai pengembalian atas keberanian investor yang bersedia menanggung risiko yang akan di dapat dari investasi yang di lakukan. Tujuan dalam penelitian adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi return saham dengan Dividend Payout Ratio sebagai variabel intervening. Objek dalam penelitian ini adalah sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2009 sampai tahun 2016. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Current Ratio, Net Profit Margin, Asset Growth sebagai variabel independen, Dividend Payout Ratio sebagai variabel Intervening dan Return Saham sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode partial least square. Hasil penelitian menunjukan bahwa Current Ratio dan Net Profit Margin berpengaruh positif signifikan terhadap Dividend Payout Ratio, dan Net Profit Margin berpengaruh positif signifikan terhadap Return Saham.
Keywords : CR, NPM, AG, DPR, Stock Return, Intervening, CR, NPM, AG, DPR, Stock Return, Intervening
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:22
Last Modified: 13 Apr 2022 02:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10563

Actions (login required)

View Item
View Item