ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADAPTIVE SELLING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUAL (Studi pada PT Karya Zirang Utama Daihatsu)

FILDZAH, Ulima Rahmatia and WAHYUDI, Sugeng,(1 March 2018), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADAPTIVE SELLING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUAL (Studi pada PT Karya Zirang Utama Daihatsu). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (236kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (164kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (165kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (151kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (159kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tenaga penjual memiliki peran penting untuk mendukung kesuksesan suatu perusahaan. Dengan meningkatnnya kinerja tenaga penjual, kinerja dari perusahaan diharapkan pula turut meningkat. Untuk itu, penelitian ini yaitu melakukan analisis faktor-faktor yang memiliki pengaruh terhadap kinerja tenaga penjual, yang dilakukan dengan mengembangkan variabel kompetensi tenaga penjual, orientasi pembelajaran dan adaptive selling. Model dalam penelitian ini terdiri dari empat konstruk, lima belas indikator, serta lima hipotesis. Hipotesis diuji dengan menyebarkan 105 kuesioner kepada para sampel yaitu tenaga penjual PT Karya Zirang Utama Jawa Tengah. Data yang didapatkan lalu dilakukan analisis menggunakan Structural Equation Modelling. Hasil analisis SEM memenuhi kriteria Goodness of Fit Index; χ 2 (chi square) 65,450, probability 0,943 (≥0.05), RMSEA 0,000 (≤0.08), GFI 0,929 (≥0.90), AGFI 0,900 (≥0.90), TLI 1,021 (≥0.95), CFI 1,000 (≥0.95), yang menandakan bahwa model layak digunakan. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa kelima hipotesis memenuhi syarat, yaitu nilai CR >1,96 dengan tingkat probabilitas <0,05. Dari hasil tersebut diajukan implikasi teoritis bahwa orientasi pembelajaran serta kompetensi tenaga penjual memiliki pengaruh terhadap adaptive selling serta kinerja tenaga penjual sesuai dengan teori yang digunakan.
Keywords : Competence, learning orientation, adaptive selling and salesperson performance, Kompetensi, orientasi pembelajaran, adaptive selling dan kinerja tenaga penjual
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 14 Apr 2022 06:37
Last Modified: 14 Apr 2022 06:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10584

Actions (login required)

View Item
View Item