ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA

MURNIYONO, Crismona Fenty and INDRIANI, Farida,(1 March 2022), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (38kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (50kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (175kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Bisnis di dunia e-commerce harus menyadari bahwa kunci kesuksesan bukan hanya mengandalkan harga produk yang rendah tetapi juga berkaitan dengan kualitas mulai dari produk, layanan, dan websitenya itu sendiri agar konsumen dapat setia dengan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara kepercayaan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna e-commerce consumer-to-consumer (C2C) di Tokopedia. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 110 responden. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS Ver.23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan, kualitas website, keamanan bertransaksi berpengaruh positif terhadap kepercayaan. Selanjutnya, kepercayaan mempunyai hubungan yang positif terhadap loyalitas konsumen. Terakhir, variabel persepsi risiko mempunyai hubungan negatif terhadap kepercayaan. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kualitas Website, Keamanan Bertransaksi, Persepsi Risiko, Kepercayaan, Loyalitas Konsumen.
Keywords : Service Quality, Website Quality, Security, Perceive Risk, Trust, Consumer Loyalty., Kualitas Layanan, Kualitas Website, Keamanan Bertransaksi, Persepsi Risiko, Kepercayaan, Loyalitas Konsumen.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fenty Sri Murni
Date Deposited: 18 Apr 2022 15:41
Last Modified: 18 Apr 2022 15:45
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10591

Actions (login required)

View Item
View Item