ARYASRI, Alief Widyo and DJASTUTI, Indi and SUFIAN, Syuhada,(8 May 2008), Analisis Pengaruh Burn Out Terhadap Kepuasan Kerja Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan Dan Service Quality (Studi Kasus Pada Bank Mandiri Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (664kB)
Download (664kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (472kB)
Download (472kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (471kB)
Download (471kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (478kB)
Download (478kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (699kB)
Download (699kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini mencoba untuk menganalisis hubungan antara variabel
burnout terhadap variabel kepuasan kerja dan kaitannya terhadap peningkatan
kepuasan kerja dan service quality pada karyawan frontliner Bank Mandiri Kota
Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa
kuesioner yang diberikan kepada 105 frontliner Bank Mandiri Kota Semarang.
Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik
Structural Equation Model (SEM) dari software AMOS 7.0. Hasil penelian ini
menunjukkan bahwa hubungan kausalitas antar variabel-variabel yang
mempengaruhi dan kriteria Goodness of Fit yaitu chi square =( 188.683);
probability = (0.120); GFI = (0.858); AGFI = (0.821); CFI = (0.989); TLI = (0.987);
RMSEA = (0.035); CMIN/DF = (1.130). Berdasarkan hasil analisis data dapat
disimpulkan bahwa variabel burnout berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan kerja, sedangkan variabel kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap
variabel kinerja karyawan dan service quality.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan
kepuasan kerja yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan dan service quality,
maka perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi
kepuasan kerja, seperti burnout. Karena dengan mengetahui pengaruh hubungan
tersebut dapat dijadikan acuan untuk merancang strategi guna peningkatkan
kinerja karyawan dan service quality
Keywords : | Keywords: Burnout, Job Satsfation, Job Performance, Service Quality., Kata kunci: Burnout, kepuasan kerja, kinerja karyawan, service quality |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 07:13 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 07:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10633 |