Analisis Pengaruh Burn Out Terhadap Kepuasan Kerja Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan Dan Service Quality (Studi Kasus Pada Bank Mandiri Kota Semarang)

ARYASRI, Alief Widyo and DJASTUTI, Indi and SUFIAN, Syuhada,(8 May 2008), Analisis Pengaruh Burn Out Terhadap Kepuasan Kerja Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan Dan Service Quality (Studi Kasus Pada Bank Mandiri Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (664kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (472kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (471kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (478kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (699kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mencoba untuk menganalisis hubungan antara variabel burnout terhadap variabel kepuasan kerja dan kaitannya terhadap peningkatan kepuasan kerja dan service quality pada karyawan frontliner Bank Mandiri Kota Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner yang diberikan kepada 105 frontliner Bank Mandiri Kota Semarang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Structural Equation Model (SEM) dari software AMOS 7.0. Hasil penelian ini menunjukkan bahwa hubungan kausalitas antar variabel-variabel yang mempengaruhi dan kriteria Goodness of Fit yaitu chi square =( 188.683); probability = (0.120); GFI = (0.858); AGFI = (0.821); CFI = (0.989); TLI = (0.987); RMSEA = (0.035); CMIN/DF = (1.130). Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa variabel burnout berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, sedangkan variabel kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap variabel kinerja karyawan dan service quality. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan kepuasan kerja yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan dan service quality, maka perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja, seperti burnout. Karena dengan mengetahui pengaruh hubungan tersebut dapat dijadikan acuan untuk merancang strategi guna peningkatkan kinerja karyawan dan service quality
Keywords : Keywords: Burnout, Job Satsfation, Job Performance, Service Quality., Kata kunci: Burnout, kepuasan kerja, kinerja karyawan, service quality
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 26 Apr 2022 07:13
Last Modified: 26 Apr 2022 07:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10633

Actions (login required)

View Item
View Item