PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan JNE di Kota Semarang)

WICAKSANA, Mohammad Rifki Arif and SANTOSA, Suryono Budi,(14 April 2022), PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan JNE di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (52kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (81kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Di dalam industri pengiriman barang, banyak bermunculan pesaing baru dan semakin banyak pilihan jasa pengiriman barang yang tersedia. Saat ini sudah banyak jasa ekspedisi dengan fitur dan karakteristik yang unik untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang. Salah satu jasa ekspedisi tersebut adalah PT JNE, perusahaan yang bergerak di bidang pendistribusian atau pengiriman barang. Sejalan dengan hal tersebut, pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta informasi juga turut mempengaruhi perubahan perilaku manusia. Pada akhirnya, konsumen memiliki kecenderungan untuk memilih produk yang akan dikonsumsi dan mana yang tidak sehingga timbul suatu kepuasan konsumen, yang berimbas pada minat penggunaan ulang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh yang muncul melalui kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga, serta kepuasan konsumen guna menumbuhkan minat penggunaan ulang terhadap PT. JNE. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Kemudian penelitian ini diuji dengan total 125 sampel yang didapatkan dari kuesioner serta mengarah khusus terhadap pelanggan yang pernah menggunakan layanan jasa ekspedisi JNE di Kota Semarang. Data yang didapatkan diolah menggunakan analisis SEM dengan bantuan software AMOS untuk menguji 4 hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga, serta kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan ulang.
Keywords : Product Quality, Service Quality, Perceived Price, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohammad Rifki Arif Wicaksana
Date Deposited: 10 May 2022 08:13
Last Modified: 10 May 2022 08:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10659

Actions (login required)

View Item
View Item