ANALISIS PENGARUH E-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-WOM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Aplikasi MAPCLUB di Kota Semarang)

CAHYARANI, Berliana and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(31 March 2022), ANALISIS PENGARUH E-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-WOM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Aplikasi MAPCLUB di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (49kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (34kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (209kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Seiring berkembangnya teknologi pola kehidupan masyarakat juga turut berubah. Salah satu yang perubahannya sangat terlihat yaitu pola belanja masyarakat. Saat ini muncul banyak situs belanja online, salah satunya adalah MAPCLUB yang menyediakan berbagai kebutuhan fashion. Namun, dalam aplikasi MAPCLUB terdapat perbedaan rating dan munculnya ulasan-ulasan mengenai aplikasi yang mengakibatkan keragunan dalam menggunakan aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hubungan E-CRM, E-Service Quality terhadap E-Loyalty dengan peran E-WOM sebagai variabel intervening pada pengguna aplikasi MAPCLUB di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sebanyak 108 responden dengan kriteria responden Responden berdomisili di Kota Semarang, berusia minimal 17 tahun, sudah pernah melakukan pembelian berulang pada aplikasi MAPCLUB minimal sebanyak 2 kali, dan merupakan pengguna aktif aplikasi MAPCLUB minimal dalam 6 bulan terakhir. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dan metode analisis SEM dengan AMOS sebagai alat pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-CRM, E-Service Quality, dan E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyalty. Kata kunci: E-Customer Relationship Management (E-CRM), E-Service Quality, E-WOM, dan E-Loyalty.
Keywords : E-Customer Relationship Management (E-CRM), E-Service Quality, E-WOM, dan E-Loyalty, Pengelolaan Hubungan dengan Pelanggan Elektronik, Kualitas Layanan Elektronik, E-WOM, dan Loyalitas Elektronik.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Berliana Cahyarani
Date Deposited: 12 May 2022 02:19
Last Modified: 12 May 2022 02:34
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10664

Actions (login required)

View Item
View Item