CAHYARANI, Berliana and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(31 March 2022), ANALISIS PENGARUH E-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-WOM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Aplikasi MAPCLUB di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (49kB)
Download (49kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (25kB)
Download (25kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (25kB)
Download (25kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (34kB)
Download (34kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (209kB)
Download (209kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Seiring berkembangnya teknologi pola kehidupan masyarakat juga turut berubah. Salah satu yang perubahannya sangat terlihat yaitu pola belanja masyarakat. Saat ini muncul banyak situs belanja online, salah satunya adalah MAPCLUB yang menyediakan berbagai kebutuhan fashion. Namun, dalam aplikasi MAPCLUB terdapat perbedaan rating dan munculnya ulasan-ulasan mengenai aplikasi yang mengakibatkan keragunan dalam menggunakan aplikasi.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hubungan E-CRM, E-Service Quality terhadap E-Loyalty dengan peran E-WOM sebagai variabel intervening pada pengguna aplikasi MAPCLUB di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sebanyak 108 responden dengan kriteria responden Responden berdomisili di Kota Semarang, berusia minimal 17 tahun, sudah pernah melakukan pembelian berulang pada aplikasi MAPCLUB minimal sebanyak 2 kali, dan merupakan pengguna aktif aplikasi MAPCLUB minimal dalam 6 bulan terakhir. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dan metode analisis SEM dengan AMOS sebagai alat pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-CRM, E-Service Quality, dan E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyalty.
Kata kunci: E-Customer Relationship Management (E-CRM), E-Service Quality, E-WOM, dan E-Loyalty.
Keywords : | E-Customer Relationship Management (E-CRM), E-Service Quality, E-WOM, dan E-Loyalty, Pengelolaan Hubungan dengan Pelanggan Elektronik, Kualitas Layanan Elektronik, E-WOM, dan Loyalitas Elektronik. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Berliana Cahyarani |
Date Deposited: | 12 May 2022 02:19 |
Last Modified: | 12 May 2022 02:34 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10664 |