ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Produk Deterjen Merek BOOM di Kabupaten Bojonegoro)

NAJIB, Muhammad Alfiyan and SOESANTO, Harry and SUKRESNA, I Made,(7 December 2016), ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Produk Deterjen Merek BOOM di Kabupaten Bojonegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (341kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (110kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (370kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi brand awareness dan perceived value dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian produk deterjen merek BOOM di kabupaten Bojonegoro. Adapun objek pada penelitian ini adalah produk deterjen merek BOOM di kabupaten Bojonegoro. Sampel pada penelitian ini sebanyak 105 responden dan teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik structural equation model (SEM) dari software AMOS 24. Hasil pengujian menggunakan SEM menunjukan kriteria goodness of fit full model adalah chi-square = 184.471, probability = 0,279, CMIN/DF = 1,080, GFI = 0,889, AGFI = 0,825, TLI = 0,990, CFI = 0,992, dan RMSEA = 0,024. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model dalam penelitian ini layak untuk digunakan. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, efektifitas iklan tidak berpengaruh terhadap brand awareness, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value, perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value, brand awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan beberapa keterbatasan penelitian serta agenda penelitian mendatang yang bisa dilakukan pada penelitian selanjutnya.
Keywords : sales promotion, advertising effectiveness, brand image, perceived quality, brand awareness, perceived value and purchase decision., Promosi Penjualan, Efektifitas Iklan, Brand Image, Perceived Quality Brand Awareness, Perceived Value, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 27 May 2022 08:43
Last Modified: 27 May 2022 08:43
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10744

Actions (login required)

View Item
View Item