PUTRI, Shafira Artamevia Herdita and MAHFUDZ, Mahfudz,(28 April 2022), PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI DENGAN KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Produk Kosmetik BLP Beauty di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (91kB)
Download (91kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (64kB)
Download (64kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (65kB)
Download (65kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (134kB)
Download (134kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (214kB)
Download (214kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Electronic Word of Mouth merupakan salah satu strategi yang paling sering digunakan oleh perusahaan untuk memasarkan produknya. Hal ini didukung dengan pertumbuhan era digital yang semakin maju dan perusahaan selalu berupaya untuk terhubung dengan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli konsumen melalui Kesadaran Merek dan Persepsi Kualitas sebagai variabel intervening (studi pada produk kosmetik BLP Beauty di kota Semarang). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri atas variabel bebas yaitu Electronic Word of Mouth, 2 variabel intervening yaitu Kesadaran Merek dan Persepsi Kualitas, serta variabel terikat adalah Minat Beli. Sampel dalam penelitian ini yaitu 135 responden wanita berusia 16-54 tahun yang berdomisili di kota Semarang dan mengetahui atau pernah membeli kosmetik
BLP Beauty. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) yang selanjutnya
dianalisis menggunakan program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth berpengaruh
positif terhadap Kesadaran Merek dan Persepsi Kualitas. Kesadaran Merek dan Persepsi Kualitas memiliki pengaruh yang positif terhadap Minat Beli. Selain itu, Electronic Word of Mouthjuga berpengaruh positif terhadap Minat Beli.
Keywords : | Electronic Word of Mouth, Brand Awareness, Perceived Quality, Purchase Intention, Electronic Word of Mouth, Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Minat Beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Shafira Artamevia Herdita Putri |
Date Deposited: | 30 May 2022 02:19 |
Last Modified: | 30 May 2022 02:20 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10746 |