PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI DENGAN KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Produk Kosmetik BLP Beauty di Kota Semarang)

PUTRI, Shafira Artamevia Herdita and MAHFUDZ, Mahfudz,(28 April 2022), PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI DENGAN KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Produk Kosmetik BLP Beauty di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (91kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (64kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (134kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (214kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Electronic Word of Mouth merupakan salah satu strategi yang paling sering digunakan oleh perusahaan untuk memasarkan produknya. Hal ini didukung dengan pertumbuhan era digital yang semakin maju dan perusahaan selalu berupaya untuk terhubung dengan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli konsumen melalui Kesadaran Merek dan Persepsi Kualitas sebagai variabel intervening (studi pada produk kosmetik BLP Beauty di kota Semarang). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri atas variabel bebas yaitu Electronic Word of Mouth, 2 variabel intervening yaitu Kesadaran Merek dan Persepsi Kualitas, serta variabel terikat adalah Minat Beli. Sampel dalam penelitian ini yaitu 135 responden wanita berusia 16-54 tahun yang berdomisili di kota Semarang dan mengetahui atau pernah membeli kosmetik BLP Beauty. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) yang selanjutnya dianalisis menggunakan program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth berpengaruh positif terhadap Kesadaran Merek dan Persepsi Kualitas. Kesadaran Merek dan Persepsi Kualitas memiliki pengaruh yang positif terhadap Minat Beli. Selain itu, Electronic Word of Mouthjuga berpengaruh positif terhadap Minat Beli.
Keywords : Electronic Word of Mouth, Brand Awareness, Perceived Quality, Purchase Intention, Electronic Word of Mouth, Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Shafira Artamevia Herdita Putri
Date Deposited: 30 May 2022 02:19
Last Modified: 30 May 2022 02:20
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10746

Actions (login required)

View Item
View Item