PENGARUH DESAIN PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA PRODUK VIVA COSMETICS DI KABUPATEN GROBOGAN)

PUTRI, Enno Febrianti Inneke and MAHFUDZ, Mahfudz,(26 April 2022), PENGARUH DESAIN PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA PRODUK VIVA COSMETICS DI KABUPATEN GROBOGAN). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (32kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (132kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (122kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain produk, citra merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian untuk meningkatkan loyalitas konsumen dimana keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada pengguna produk Viva Cosmetics di Kabupaten Grobogan. Subjek penelitian ini yaitu pengguna produk Viva Cosmetics di Kabupaten Grobogan. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 153 responden. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan tipe nonprobibability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM). SEM merupakan alat analisis gabungan dari dua metode statistik yang terpisah yaitu analisis faktor dan model persamaan simultan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain produk dan keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan citra merek dan persepsi harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. Berikutnya, variabel citra merek dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan desain produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian
Keywords : Product Design, Brand Image, Price Perception, Purchase Decision, and Consumer Loyalty, Desain Produk, Citra Merek, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian, dan Loyalitas Konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Enno Febrianti Inneke Putri
Date Deposited: 30 May 2022 08:07
Last Modified: 30 May 2022 08:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10752

Actions (login required)

View Item
View Item