PUTRI, Enno Febrianti Inneke and MAHFUDZ, Mahfudz,(26 April 2022), PENGARUH DESAIN PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA PRODUK VIVA COSMETICS DI KABUPATEN GROBOGAN). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (32kB)
Download (32kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (132kB)
Download (132kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (122kB)
Download (122kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain produk, citra
merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian untuk meningkatkan
loyalitas konsumen dimana keputusan pembelian sebagai variabel intervening
pada pengguna produk Viva Cosmetics di Kabupaten Grobogan. Subjek
penelitian ini yaitu pengguna produk Viva Cosmetics di Kabupaten Grobogan.
Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 153 responden.
Teknik pengambilan sampelnya menggunakan tipe nonprobibability sampling
dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM). SEM merupakan alat
analisis gabungan dari dua metode statistik yang terpisah yaitu analisis faktor
dan model persamaan simultan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain produk dan keputusan
pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan citra
merek dan persepsi harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas
konsumen. Berikutnya, variabel citra merek dan persepsi harga berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan desain produk tidak
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian
Keywords : | Product Design, Brand Image, Price Perception, Purchase Decision, and Consumer Loyalty, Desain Produk, Citra Merek, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian, dan Loyalitas Konsumen |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Enno Febrianti Inneke Putri |
Date Deposited: | 30 May 2022 08:07 |
Last Modified: | 30 May 2022 08:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10752 |