SHADRINA, Alifah Nur and MAS'UD, Fuad,(20 May 2022), PENGARUH DAYA TARIK WISATA, SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, PERCEIVED BEHAVIOR CONTROL, DAN AKSESIBILITAS TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN PADA KERATON KANOMAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (45kB)
Download (45kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (104kB)
Download (104kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (164kB)
Download (164kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Sebagai seorang muslim diwajibkan untuk selalu menggunkaan produk baik barang maupun jasa yang halal. Industri halal merupakan komoditas yang dibutuhkan oleh konsumen, termasuk pada industri pariwisata halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik wisata, sikap, norma subjektif, perceived behavior control, dan aksesibilitas sebagai variabel independen terhadap kunjungan wisatawan ke Keraton Kanoman, yang merupakan variabel dependen.
Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini merupakan wisatawan yang sedang berkunjung ke Keraton Kanoman dan beragama Islam. Sampel yang dibutuhkan sebanyak 185 responden dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan pengujian data dengan menggunakan program SPSS Statistics 22.
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan daya tarik wisata, sikap, norma subjektif, perceived behavior control, dan aksesibilitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kunjungan wisatawan ke Keraton Kanoman. Secara parsial daya tarik wisata, sikap, perceived behavior control, dan aksesibilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kunjungan wisatawan ke Keraton Kanoman. Sedangkan norma subjektif berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kunjungan wisatawan ke Keraton Kanoman. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa kunjungan wisatawan ke Keraton Kanoman yang dipengaruhi oleh daya tarik wisata, sikap, norma subjektif, perceived behavior control, dan aksesibilitas sebesar 50,5%. Sisanya sebesar 49,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata kunci: Daya Tarik Wisata, Sikap, Norma Subjektif, Perceived Behavior Control, Aksesibilitas, Kunjungan Wisatawan, Keraton Kanoman
Keywords : | Tourist Attraction, Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavior Control, Accessibility, Tourist Visits, Kanoman Palace, Daya Tarik Wisata, Sikap, Norma Subjektif, Perceived Behavior Control, Aksesibilitas, Kunjungan Wisatawan, Keraton Kanoman |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Alifah Nur Shadrina |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 03:42 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 07:48 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10834 |