KURNIA, Rina and KHASANAH, Imroatul,(25 May 2022), ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP KEMBALI MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pelanggan Hotel @HOM Kudus). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (22kB)
Download (22kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (125kB)
Download (125kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (33kB)
Download (33kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (267kB)
Download (267kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi saat ini, menyebabkan banyak sektor industri jasa perhotelan semakin meningkat. Hal ini membuat industri jasa perhotelan di Indonesia saling berlomba-lomba untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya. Salah satunya adalah Hotel @HOM Kudus, pihak hotel harus memperhatikan aspek-aspek yang menjadi faktor penguat kepuasan pelanggan, seperti kualitas pelayanan dan fasilitas. Dengan adanya meningkatkan aspek –aspek tersebut membuat pelanggan menjadi semakin puas, terciptanya kepuasan
pelanggan membuat Hotel @HOM Kudus mampu mempertahankan para
pelanggannya untuk bersedia melakukan keputusan menginap kembali. Selain
itu,terdapat inkonsistensi hasil penelitian pada hubungan kualitas pelayanan dan keputusan menginap kembali pada penelitan sebelumnya. Sehingga, fenomena dan kesenjangan tersebut menjadi dasar dilakukannya penelitian ini.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Pengambilan data dari penelitian ini melibatkan 105 responden dengan kriteria utama berusia 17 tahun ke
atas dan sudah pernah melakukan keputusan menginap. Data yang didapatkan kemudian akan dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan program AMOS versi 24.Berdasarkan pada penelitian ini ditemukan bahwa experiential marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu,
kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini juga di temukan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Lalu yang terakhir, kepuasan pelanggan yang merupakan variabel intervening berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan menginap kembali.
Keywords : | Experiential Marketing, Quality of Service, Facilities, Customer Satisfaction, Decission to stay, Experiential Marketing, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Menginap Kembali. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Rina Kurnia |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 06:36 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 06:36 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10852 |