PERMADI, Januarius and SUKRESNA, I Made,(28 June 2019), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN BRAND PREFERENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Studi pada Pendengar Radio Trax FM Semarang di Semarang. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (54kB)
Download (54kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (63kB)
Download (63kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (15kB)
Download (15kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (335kB)
Download (335kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (791kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (791kB) | Request a copy
Abstract
Citra merek dapat menentukan apakah sebuah radio mampu bertahan atau
tidak dalam pasar. Citra buruk yang dimiliki radio secara tidak langsung akan
mengurangi keyakinan pendengar untuk mendengarkan radio. Radio juga harus
dapat melakukan promosi melalui berbagai macam cara, dengan tujuan
meningkatkan minat dalam mendengarkan radio sehingga mampu meningkatkan
loyalitas pendengar. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra
merek dan promosi terhadap loyalitas merek dengan brand preference sebagai
variabel intervening.
Pendengar radio dengan umur antara 15-30 tahun di Semarang adalah
populasi dari penelitian ini. Sampel yang diambil sebanyak 149 orang. Penelitian
ini memakai nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling.
Pengambilan data primer dilakukan dengan kuesioner dengan skala Likert dan data
sekunder dengan wawancara. Penelitian ini menggunakan AMOS untuk
menganalisis data penelitian. Data akan diuji dengan menggunakan uji validitas, uji
reliabilitas, pengujian hipotesis (uji t) dan goodness of fit index.
Hipotesis penelitian ini adalah H1 : Citra Merek memiliki pengaruh positif
terhadap Loyalitas Merek pada pendengar radio Trax FM Semarang, H2 : Promosi
memiliki pengaruh positif terhadap Loyalitas Merek pada pendengar radio Trax FM
Semarang, H3 : Citra Merek memiliki pengaruh positif terhadap Brand Preference
pada pendengar radio Trax FM Semarang, H4 : Promosi memiliki pengaruh positif
terhadap Brand Preference pada pendengar radio Trax FM Semarang dan H5 :
Brand Preference memiliki pengaruh positif terhadap Loyalitas Merek pada
pendengar radio Trax FM Semarang. Berdasarkan hasil penelitian seluruh hipotesis
penelitian diterima dengan hipotesis terbaik yaitu semakin positif promosi maka
akan semakin positif loyalitas merek.
Keywords : | Brand Image, Promotion, Brand Loyalty, Brand Preference, Citra Merek, Promosi, Loyalitas Merek, Brand Preference |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 28 Jun 2022 03:42 |
Last Modified: | 28 Jun 2022 03:42 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10943 |