ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, LOKASI, DAN E-PAYMENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan fitnes center Elise Ladies Gym)

GULTOM, Grace Aryunitami and YOESTINI, Yoestini,(3 July 2022), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, LOKASI, DAN E-PAYMENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan fitnes center Elise Ladies Gym). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (121kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (86kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (57kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (237kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (420kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penduduk Indonesia saat ini masih dihadapkan dengan berbagai permasalahan gizi, salah satunya adalah obesitas. Peningkatan angka obesitas umumnya disebabkan kebiasaan seseorang mengkonsumsi makanan berlebih dengan jumlah energi yang dibutuhkan. Dampak jangka panjang obesitas dapat menimbulkan asma, stroke, penyakit jantung koroner, diabetes, hipertensi, batu empedu, gangguan menstruasi dan perlemakan hati sirosis. Upaya untuk mengatasi dampak negatif tersebut dapat dilakukan melalui aktivitas fisik, salah satunya dengan berolahraga di fitness center. Di era sekarang, banyak fitness center yang mudah ditemukan sehingga menimbulkan persaingan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan, lokasi, dan e-payment terhadap kepuasan pelanggan. Pada penelitian ini populasi yang diambil adalah pelanggan yang pernah berolahraga di fitness center Elise Ladies Gym dengan jumlah sampel sebanyak 62 responden menggunakan teknik purposive sampling. Selanjutnya data yang diperoleh diolah menggunakan program IBM SPSS 20. Dari hasil penelitian ini menujukkan bahwa kualitas layanan, lokasi, dan e-payment memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci : kualitas layanan, lokasi, e-payment, kepuasan pelanggan.
Keywords : service quality, location, e-payment, customer satisfaction, kualitas layanan, lokasi, e-payment, kepuasan pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Grace Aryunitami Gultom
Date Deposited: 03 Jul 2022 05:30
Last Modified: 18 Jul 2022 08:04
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10992

Actions (login required)

View Item
View Item