GULTOM, Grace Aryunitami and YOESTINI, Yoestini,(3 July 2022), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, LOKASI, DAN E-PAYMENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan fitnes center Elise Ladies Gym). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (121kB)
Download (121kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (86kB)
Download (86kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (57kB)
Download (57kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (237kB)
Download (237kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (420kB)
Download (420kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penduduk Indonesia saat ini masih dihadapkan dengan berbagai permasalahan gizi, salah satunya adalah obesitas. Peningkatan angka obesitas umumnya disebabkan kebiasaan seseorang mengkonsumsi makanan berlebih dengan jumlah energi yang dibutuhkan. Dampak jangka panjang obesitas dapat menimbulkan asma, stroke, penyakit jantung koroner, diabetes, hipertensi, batu empedu, gangguan menstruasi dan perlemakan hati sirosis.
Upaya untuk mengatasi dampak negatif tersebut dapat dilakukan melalui aktivitas fisik, salah satunya dengan berolahraga di fitness center. Di era sekarang, banyak fitness center yang mudah ditemukan sehingga menimbulkan persaingan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan, lokasi, dan e-payment terhadap kepuasan pelanggan.
Pada penelitian ini populasi yang diambil adalah pelanggan yang pernah berolahraga di fitness center Elise Ladies Gym dengan jumlah sampel sebanyak 62 responden menggunakan teknik purposive sampling. Selanjutnya data yang diperoleh diolah menggunakan program IBM SPSS 20. Dari hasil penelitian ini menujukkan bahwa kualitas layanan, lokasi, dan e-payment memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci : kualitas layanan, lokasi, e-payment, kepuasan pelanggan.
Keywords : | service quality, location, e-payment, customer satisfaction, kualitas layanan, lokasi, e-payment, kepuasan pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Grace Aryunitami Gultom |
Date Deposited: | 03 Jul 2022 05:30 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 08:04 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10992 |